Kamis, 23 Juni 2011

EFISIENSI TRANSFORMATOR (EFISIENSI TRAFO)

Bila murid-murid SMP kelas 9 melihat rumus n = (Ps/Pp) x 100 %, maka rumus itu bisa diubah menjadi n = (Ps x 100 %) / Pp. Begitu pula jika n = {(Vs x Is) / (Vp x Ip)} x 100 %. Maka bisa diubah menjadi  n = {(Vs x Is) x 100 % } / (Vp x Ip). Hal-hal tersebut berguna untuk mencari rumus yang lain. n = dinamakan huruf eta, hurufnya bangsa Romawi. Huruf n nya seharusnya kaki kedua lebih panjang. Itulah huruf n bangsa Romawi. n = efisiensi trafo, dalam %. Apa maksud efisiensi trafo ? Kalian bisa memelajarinya di IPA Terpadu kelas 9.

Nama blog ini : catatanazissyahrulspd.blogspot.com oleh Azis Syahrul, S.Pd.

8 komentar:

  1. Blog ini adalah blog keduaku, setelah blog azissyahrulspd.blogspot.com. Aku juga punya youtube yang kubuat sejak juli-agustus 2010, yaitu : 1) alat peraga otot bisep dan otot trisep dan 2) alat peraga otot bisep dan otot trisep sesi ke-2. Oleh azis Syahrul, S. pd. Lihat ya.. Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Azis Syahrul, S. Pd, mendapat gelar S-1 dari Universitas Terbuka UPBJJ FKIP Jurusan Pendidikan Biologi. Mohon maaf kepada yang melihat blog-ku ini. Kubuat semata-mata untuk meramaikan saja. Keterbatasan ilmuku, aku hanya mampu di fisika untuk SMP. Untuk fisika SMA dan Perguruan Tinggi aku tidak sanggup. Aku menguasai Fisika SMP, haya sekedar, karena tuntutan pelajaran IPA Terpadu. Blogku ini juga akan berisi pelajaran Biologi SMP.

    BalasHapus
  3. Lulus S-1 UT pada 30 April 1997.

    BalasHapus
  4. Efisiensi trafo adalah perbandingan antara daya sekunder dengan daya primer atau hasil bagi antara energi sekunder dengan energi primer yang dinyatakan dengan persen (%)

    BalasHapus
  5. Benar Reksa. Kalau dirumuskan menjadi begini : 1) n = (Ps x 100 %)/ Pp dan yang berikutnya 2) n = (Ws x 100 %) / Wp.

    Ps = daya sekunder, Pp = daya primer, Ws = energi sekunder, Wp = energi primer.

    BalasHapus
  6. Pada posting dan entri yang lebih baru sudah ada tentang IPA Biologi. Silakan membacanya. terima kasih.

    BalasHapus
  7. Klik yang ada di kanan : Arsip Blog di bawahnya ada Memahami tentang gamet.

    BalasHapus
  8. Lihat blog yang ini juga, ya...

    BalasHapus